Internalisasi Standar Pelayanan & Sosialisasi ISO 9001:2015 di BPS Provinsi Sulawesi Tengah - Berita dan Siaran Pers - Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Tengah

Internalisasi Standar Pelayanan & Sosialisasi ISO 9001:2015 di BPS Provinsi Sulawesi Tengah

Internalisasi Standar Pelayanan & Sosialisasi ISO 9001:2015 di BPS Provinsi Sulawesi Tengah

16 Juni 2025 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin, 16 Juni 2025 telah dilaksanakan di Aula BPS Provinsi Sulawesi Tengah acara Internalisasi Standar Pelayanan dan Sosialisasi Pelaksanaan ISO 9001:2015 dengan judul "Internalisasi Standar Pelayanan Internalisasi Awareness ISO 9001:2015 BPS Provinsi Sulawesi Tengah dan Capacity Building Penyelenggaraan Pelayanan Publik Berstandar Nasional dan Internasional  mengacu pada sistem Mutu International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015". 
Acara ini dibuka langsung oleh Plt BPS Provinsi Sulawesi Tengah, Bapak Imron Taufik J. Musa, M.Si. Dalam penyampaiannya, ditekankan bahwa standar pelayanan menjadi penting sebagai upaya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap seluruh layanan yang diberikan terutama pada Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Provinsi Sulawesi Tengah. Selanjutnya, penyampaian secara komprehensif terkait empat standar pelayanan yang dibawakan oleh Bahtiar, S.ST. Pada penyampaian ini tujuan utama yang ingin dicapai adalah pengetahuan terkait seluruh pelayanan yang ada di PST BPS Provinsi Sulawesi Tengah sehingga seluruh pegawai dapat berkontribusi sesuai SOP Standar Pelayanan dengan memperatikan kebutuhan pegawai. Kemudian, acara dilanjutkan dengan Intrernalisasi Awareness ISO 9001:2015 oleh Hespri Yoemeldi, S.ST, M.T. Tujuan dari internalisasi ini sebagai upaya meningkatan kesadaran seluruh pegawai dalam mengedepankan proses yang maksimal dalam pelayanan guna mendapatkan output optimal. Penilaian prima oleh konsumen merupakan nilai optimal yang diharapkan dan menjadi tujuan utama. 
Pembicara eksternal dalam rangka Capacity Building yang dilakukan adalah Bapak Moch. Anang Iswanto selaku narasumber dari KPPN Palu yang telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015. Pembicara tersebut berbagi pengalaman terkait dengan prosedur sertifikasi ISO9001:2015 yang harus melibatkan seluruh elemen dalam suatu organisasi. Pembicara terakhir adalah Bapak Buntoro Basuki Rahmat selaku General Manager dari Hotel Santika Palu dalam penyampaian materi terkait Service Quality. Service Quality harus diutamakan dalam pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Hotel merupakan salah satu contoh dalam pelayanan yang mengedepankan kepuasan pelanggan. 
Acara ini ditutup dengan pemberian cinderamata kepada pembicara eksternal sebagai ungkapan terimakasih atas ilmu yang telah diberikan. 
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi TengahJl. Prof. Mohammad Yamin No.48 Palu 94114

Telp: (62-451) 483610

483611

483613

Faks: (62-451) 483612

Email: [email protected]

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik